Sunday, January 15, 2017

5 Romantic Places In Paris, France.

5 Romantic Places In Paris, France.
1. Menara Eiffel

Orang bilang belum ke Paris jika belum ke Menara Eiffel. Karena itu Indodeladventure menaruh Menara Eiffel di urutan No.1. Menara Eiffel atau La Tour Eiffel adalah menara yang menjadi icon kota Paris. Menara ini terletak di taman Champ de Mars, Paris, France, dan merupakan salah satu landmark paling terkenal di dunia yang menjadi destinasi utama para wisatawan.

Ke Menara Eiffel tidak asik kalau tidak naik ke atas menara dan melihat panorama Paris dari atas menara. Akan lebih mengesankan lagi kalau naik Menara Eiffel saat malam hari sambil melihat kerlap - kerlip lampu kota Paris dan menikmati hidangan di Restaurant Menara Eiffel.

2. Arch de Triomphe

Arch de Triomphe atau Gerbang Kemenangan adalah salah satu monumen terpopuler di Paris dan merupakan salah satu gapura terbesar dalam sejarah. Gapura yang dibangun untuk memperingati kemenangan Napoleon ini terletak di tengah bundaran Place Charles de Gaulle, di ujung barat jalan Champs-Elysees, Paris, France. Arc de Triomphe di bangun atas perintah Napoleon pada masa kejayaannya pada tahun 1806, setelah ia menang melawan Austria dalam perang Austerliz.

Arch de Triomphe berukuran 45 x 22 x 50 m, dan dihiasi oleh banyak patung dan relief yang menggambarkan perang Napoleon. Selain itu juga terdapat banyak ukiran lain di dinding monumen ini. Selain itu masih banyak lagi yang bisa dilihat jika kita berkunjung ke Arch de Triomphe, seperti makam seorang tentara tak dikenal, masuk ke museum di dalam Arch de Triomphe, serta naik ke puncaknya dan melihat dari atas jalan - jalan di Paris yang berpusat di Arch de Triomphe.

3. Place de la Concorde

Place de la Concorde adalah alun - alun kota berbentuk oktagonal yang terletak di antara Tuileries Gardens dan Champs Elysees, Paris, France. Alun - alun stylish ini merupakan alun - alun utama dan yang terluas di kota Paris. Sebagai alun - alun utama yang terletak di tengah kota, Place de la Concorde dikelilingi oleh bangunan penting dan dekat tempat wisata lain di kota Paris.

Alun - alun ini juga memiliki banyak fitur dan hiasan seperti obelisk, air mancur, patung dan tiang - tiang lampu yang artistik. Selain sebagai salah satu tempat wisata terkenal di Paris, Place de la Concorde juga sering menjadi setting lokasi film dan novel di antaranya adalah The Devil Wears Prada, Star Trek dan novel Tender is the Night karangan F. Scott Fitzgerald.

4. Museum Louvre

Museum Louvre atau Musee du Louvre, adalah bekas istana kerajaan France yang sekarang menjadi salah satu museum terbesar di dunia, dan sekaligus museum paling terkenal di Paris. Museum ini menjadi museum yang paling banyak dikunjungi di dunia, dengan kunjungan lebih dari 8 juta orang per tahun. Museum Louvre berisi lebih dari 380 ribu objek pameran dan memajang lebih dari 35 ribu karya seni. Yang menjadi primadona tentu saja adalah lukisan Mona Lisa karya Leonardo da Vinci yang seolah sudah menjadi icon Museum Louvre.

5. Cathedral Notre Dame Paris

Notre Dame de Paris atau Notre Dame Cathedral adalah gereja paling terkenal sekaligus tempat wisata terkenal di Paris. Gereja katedral bergaya gothic ini terletak di Ile de la Cite, yaitu sebuah pulau kecil di tengah sungai Seine, Paris, France. Notre Dame dianggap sebagai contoh terbaik dari gaya arsitektur gothic France dan merupakan salah satu gereja terpopuler di negara ini.

Selain masuk ke dalam gereja untuk melihat interiornya yang indah, kita juga bisa naik ke atas menaranya untuk melihat pemandangan kota Paris dari atas. Selain itu, katedral ini juga memiliki ruang penyimpanan bawah tanah yang bisa dikunjungi. Di belakang katedral Notre Dame Paris juga terdapat taman cantik yang menjadi salah satu taman favorit warga Paris. Jika Anda mengunjungi Notre Dame Cathedral, Anda juga bisa mampir melihat tempat - tempat menarik lain di dekatnya yang sama - sama berada di Pulau Ile de la Cite.

Itulah 5 Tempat Wisata Romantis Di Paris, France, semoga info atau ulasan yang Indodeladventure berikan dapat menambah pengetahuan Anda semua.

No comments:

Post a Comment